• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Benakarkah Dengan Menanggis Bisa Menambah Kecantikan?

    Aktivitas menangis biasanya identik dengan cewek.Penelitian membuktikan bahwa cewek lebih sering menitikkan air mata ketimbang cowok. Cewek bisa menangis 47 kali dalam setahun, sementara cowok hanya 7 kali.
    Menangis umumnya dimaknai dengan luapan perasaan dari dalam diri yang ditandai dengan keluarnya air mata. Banyak cewek yang merasa lebih lega dan nyaman setelah menangis. Baik karena sedih, takut, terharu, ataupun karena bahagia, menangis dipercaya dapat meringankan beban apapun yang sedang dihadapi.
    Ternyata, menangis nggak cuma bermanfaat untuk melegakan perasaan, tapi juga punya efek untuk kecantikan wajah juga, lho. Dilansir dari laman Lifehack, inilah manfaat menakjubkan yang bisa didapat dari menangis dan mengeluarkan air mata.

    1. Menangis dapat menurunkan tingkat stres, emosimu akan tersalurkan sehingga beban pikiran jadi terangkat

    Saat menangis, ternyata tubuh mengeluarkan beberapa bahan kimia dan hormon yang terbentuk akibat stres. Melalui air mata, semua zat dan hormon tersebut juga ikut dikeluarkan. Itulah alasan kenapa sebagian besar orang merasa lebih lega dan nyaman setelah menangis.
    Sebaliknya, jika kamu menahan diri untuk nggak menangis, justru akan meningkatkan stres yang juga menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan masalah kardiovaskular. Saat beban pikiran dan stres terangkat, wajahmu juga kian segar dan berseri.

    2. Proses detoksifikasi atau pengeluaran racun juga terjadi saat mengeluarkan air mata, tubuhmu jadi sehat tanpa kamu menyadarinya

    Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa racun yang ada dalam tubuhmu telah dikeluarkan lewat air mata.
    Dengan dikeluarkannya zat racun dan limbah yang nggak berguna dari dalam tubuh oleh air mata, maka kecantikan pun akan terpancar dari tubuh yang sehat.

    3. Air mata mampu melembabkan dan mencegah dehidrasi pada selaput mata, selain itu juga mengeluarkan bakteri di dalamnya

    Bola mata memerlukan pelumas yang berfungsi untuk memberi kelembaban, mencegah dehidrasi dan melindunginya dari debu dan bakteri. Air mata lah yang berfungsi sebagai pelumas untuk melindungi mata dari serangan bakteri.
    Ternyata, air mata mengandung lisozim; cairan yang berfungsi untuk membunuh bakteri hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit.

    Mata adalah bagian tubuh yang pertama kali dilihat saat berinteraksi, jika matamu sehat, maka orang juga akan senang melihatnya. Tapi bukan mata bengkak yang disebabkan karena menangis terlalu lama lho, ya!

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel