• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    10 Manfaat Buah Naga Bagi Seseoarang Wanita

    10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda – Buah naga dengan tampilannya yang menarik berwarna pink merah cerah dan pada kulitnya disertai sisik yang menyerupai daun serta dagingnya berwarna putih dan merah tergantung jenisnya.Selain rasanya yang enak dan menyegarkan tenggorokan, ternyata buah naga kaya akan nutrisi dan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh.
    1. Meningkatkan daya tahan tubuh

      Di dalam buah naga terdapat sumber vitamin C yang sangat tinggi yaitu 32%. Angka tersebut dapat memenuhi gizi harian kita. Hal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan system imunitas tubuh kita untuk menyerang berbagai macam infeksi atau virus yang dapat menyerang tubuh kita.
    1. Menjaga kesehatan mata

      Selain tinggi akan vitamin C, ternyata buah naga juga mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata anda. Vitamin A dapat meningkatkan ketajaman mata anda dan mencegah mata anda dari berbagai macam penyakit mata, missal glaucoma, katak, atau kerusakan sel – sel yang ada di dalam mata.
    2. Mempercepat penyembuhan luka

      Zat flavonoid dan polifenol merupakan zat yang terkandung dalam buah naga. Zat tersebut berperan dalam proses penyembuhan luka. Selain itu, kandungan nutrisi yang ada dalam buah naga mempercepat pertumbuhan sel – sel dan jaringan baru pada area tubuh yang mengalami luka. Hal ini membuat buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi para pasien pasca operasi untuk mempercepat penyembuhan luka. Buah naga juga dapat mempercepat penyembuhan luka pada ibu hamil pasca melahirkan.
    3. Menjaga kesehatan kulit

      Salah satu manfaat buah naga yang lainnya yaitu menjaga kesehatan kulit anda. Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dalam buah naga dapat menjaga kulit agar lebih kencang dan lembut.Vitamin C membantu meregenerasi sel – sel tubuh anda dengan baik. Selain itu vitamin C juga membuat kulit anda menjadi tampak cerah dan bersinar.
      manfaat buah naga merah untuk ibu hamil
    4. Membantu pencegahan penyakit kanker

      Seperti yang dikatakan diatas, buah naga mengandung banyak vitamin C. Hal tersebut membuat buah naga dapat membantu penyegahan penyakit kanker. Buah naga berperan sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak sel – sel tersebut. Pada buah naga mengandung karoten yang mampu mengurangi jumlah sel tumor pada seseorang yang menderita kanker. Ternyata buah naga juga mengandung zat yang disebut dengan likopene. Selain memberikan warna merah zat tersebut juga dapat mengurangi risiko terbentuknya kanker terutama pada kanker prostat.
    5. Mencegah penuaan dini

      Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam buah naga, membuat buah ini juga bermanfaat untuk pencegahan penuaan dini. Juga terdapat kandungan mineral dan fosfor yang berperan dalam metabolism sel dalam tubuh.Jika proses metabolisme sel dalam tubuh berjalan dengan baik, proses peremajaan sel dapat berlangsung dengan baik sehingga penuaan dini dapat dicegah.
    6. Menjaga kesehatan jantung

      Buah naga mampu menurunkan kolesterol, hal inilah yang membawa efek bagi kesehatan jantung. Ketika kadar kolesterol terkontrol, pembentukan plak yang dapat menyumbat pembuluh darah dapat dicegah. Selain itu dalam buah naga juga mengandung zat flavonid dan kaptin yang langsung dapat melindungi jantung dari kerusakan sel – sel yang dapat menyebabkan penurunan fungsi otot jantung.Pencegah pengeroposan tulang
    7. Kandungan kalsium yang sangat tinggi dapat mencegah tulang keropos. Anda harus mengkonsumsi buah naga secara rutin untuk dapat mencegah pengeroposan tulang dan membuat kepadatan tulan anda menjadi lebih baik.
    8. Menjaga gigi tetap sehat dan kuat

      Kalsium yang terkandung dalam buah naga juga mampu menjaga agar gigi lebih kuat. Kandungan mineral akan membuat gigi anda lebih kuat dan tidak mudah berlubang. Namun anda juga perlu menyikat gigi secara teratur minimal 2x sehari. Dan yang terpenting anda harus menyikat gigi sebelum tidur.
    9. Nah itulah informasi mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan. Jangan hanya mengkonsumsi makanan yang sehat saja, tapi juga harus diimbangi dengan olahraga secara teratur untuk mencapai hidup sehat yang lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel