• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    3 Hal Sepele Yang Membuat Minya diwajahmu Susah Ilang

    Wajah berminyak memang bikin kamu nggak percaya diri. Kadar narsis buat jeprat-jepret jadi berkurang karena kamu berpikir kalau fotonya pasti makin mengekspos wajah berminyakmu. Meski sudah pakai make-up yang bertujuan untuk menutupi kilau wajah, tetap saja kamu malas mau foto-foto. Ganggu banget ‘kan jadinya?
    Well, kamu penasaran nggak sih kenapa wajah selalu penuh kilau minyak, padahal kamu sudah rutin merawat wajah atau pakai make-up khusus? Nah, untuk itu Hipwee Tips telah menyiapkan hal-hal apa saja yang perlu jadi perhatian utama supaya wajahmu nggak mirip wajan penggorengan, alias berminyak yang nggak tertahankan. Simak baik-baik!

    1. Percaya atau tidak, stres bisa meningkatkan produksi minyak. Nggak heran wajahmu makin hari, wajahmu makin ‘berkilau’

    Menurut banyak ahli, stres yang melanda tanpa disadari mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Semakin kamu stres, akan bertambah pula kilau minyak yang menempel di wajah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang coba belajar untuk mengatasi stres. Selain baik untuk penampilan, segala aktivitasmu pun nggak akan terganggu dengan kehadiran wajah berminyak.

    2. Perhatikan apa yang kamu konsumsi. Makanan berminyak, terbuat dari tepung, dan kaya kandungan gula harus dihindar

    Hipwee Tips sadar kalau makanan yang menambah jumlah minyak pada wajah memang sulit dihindari. Tapi, apa iya kamu rela membiarkan wajah dipenuhi kilau minyak melulu? Saran dari Hipwee Tips sih kamu mulai mengurangi konsumsigorengan yang semua 5 biji sehari, menjadi 1 biji saja. Atau permen, yang tadinya 1 bungkus sehari, bisa dikurangi menjadi setengah bungkus.
    Karena tambahan gula tebu, maltosa dan sirup jagung bisa memengaruhi kadar hormon dan gula darah. Tanpa disadari kadar tersebut dapat meningkatkan produksi minyak di wajahmu.

    3. Keburu ngantuk dan capek membuatmu suka lupa membersihkan wajah. Hasilnya, debu, jerawat dan minyak makin mewabah!

    Bukan cuma berminyak, kebiasaan jarang membersihkan wajah bikin berjerawat dan berkomedo juga. Selelah dan sesibuk apapun kamu, sebisa mungkin jangan sampai melupakan rutinitas wajib satu ini. Namun, kamu nggak boleh sembarang asal mencuci wajah karena harus mempertimbangkan waktu dan produk yang baik untuk melakukannya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel