• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    3 Facial Yang Membuat Jerawat Sembuh

    Duh, jerawatan nih. Facial, yuk!
    Buat sebagian besar orang penampilan itu memang sangat penting, terutama bagian wajah. Oleh karena itu, saat jerawat muncul walau hanya 1 bintik, kamu pasti langsung kesal dan berinisiatif untuk melakukan treatment seperti facial di salon atau klinik kecantikan untuk menghilangkannya. Padahal, facial saat kamu lagi jerawatan belum tentu menyembuhkan, lho.
    Apalagi kalau jerawatmu lagi merah-merahnya, yang ada kondisi wajah jadi makin parah kalau dipaksakan facial!
    Untuk itu, kamu nggak boleh sembarangan melakukan perawatan wajah saat lagi jerawatan. Karena jerawat belum tentu bakal hilang kalau di-facial, jangan terlalu andalkan perawatan satu ini. Toh, pada dasarnya facial hanya bersihkan sel kulit mati saja. Simak dulu yuk penjelasan dari Hipwee Tips berikut ini…

    1. Facial khusus kulit berjerawat memang ada. Tapi, kamu juga harus berhati-hati saat melakukannya

    Jenis facial yang tersedia di salon maupun klinik kecantikan memang beragam. Kamu pun dapat memilih jenis facial sesuai kondisi kulit wajah biar perawatanmu nggak sia-sia.
    Namun, saat kamu lagi jerawatan parah, perawatan semacam facial ini nggak boleh asal dilakukan. Karena kamu harus memperhatikan kondisi wajahmu sendiri, terutama bagi kulit sensitif. Apalagi kalau jerawatmu masih merah, bisa jadi bahaya peradangan parah adalah risikonya. Sebaiknya, kamu konsultasikan dulu kepada dokter kecantikan biar kamu nggak salah langkah.
    Dok, kira-kira kalau saya mau facial, baiknya pakai facial jenis apa, ya?

    2. Hakikatnya, facial itu berguna untuk membuang sel-sel kulit mati, mengecilkan pori dan mencegah jerawat. BUKAN untuk menyembuhkan jerawat!

    FYI, saat wajah sedang jerawatan, jumlah sel kulit matinya akan lebih banyak dari kondisi normal. Oleh karena itu, sejatinya facial memang berhasil mengangkat sel-sel kulit mati, bukan menyembuhkan atau menghilangkan jerawat.

    3. Seringnya, para terapis memencet jerawat (meski belum matang) ketika facial. Jika kamu sedang sial, hal ini justru bisa menimbulkan luka atau jerawat baru

    Ketika facial, biasanya para terapis memencet atau menusuk jerawat supaya isinya keluar. Sayangnya, hal itu bikin kamu nggak nyaman karena sering terasa sakit dan tak jarang wajah jadi terluka. Bahkan, kamu jadi punya bekas jerawat dan terlihat seperti ‘bolong-bolong’.

    Nah, saat wajahmu yang sedang meradang karena jerawat lalu ditekan-tekan secara berlebihan, jerawatmu akan semakin masuk ke dalam. Dengan begitu, bekas jerawat tambah terlihat dan warnanya menghitam. Iyuh!

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel