• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Manfaat Besar Daun Pegangan Untuk Tubuh Wanita

    Tumbuhan pegangan adalah tumbuhan yang tumbuh liar sama seperti rumput yang tumbuhyan di pekarangan, sawah, ladang dan kadang juga di halaman tumah. Bentuk dari tanaman pegangan ini mirip dengan semanggi. Daun pegangan mempunyai nama ilmiah Centella Asiaticapegangan termasuk klarifikasi dari kerajaan plantae dan family Mackinlayaceae. Pegangan berasal dari Asia Tropis dan banyak berkembang di Negara Indonesia dan Negara tetangga lainnya. Pegangan sering juga disebut dengan kaki kuda dan antanan.
    Tahukah anda ? Tumbuhan pegangan sudah sejak zaman dahulu menjadi obat tradisional. Kandungan kimia yang ada didalam tumbuhan tersebut tidak jauh berbeda dengan tanaman obat lainnya. Kandungan yang ada di dalam tumbuhan pegagan antara lain : Tanin, Vellarine, Madasiatic acid, Brahmic acid, Brahminoside, Asiaticoside, Centelloside, Carotenoids, Thankuniside, Isothankuniside, Madecassoside, dan juga Meso – inositol. Dan juga memiliki beberapa garam mineral diantara : Zat besi, Kalsium, Magnesium, Kalium, dan Nutrium.
    Manfaat Besar Daun Pegangan Untuk Tubuh Wanita

    Jika sudah melihat beberapa zat diatas, memang banyak sekali manfaat dan khasiat yang didapat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini saya coba menjelaskan beberapa manfaat dari pegagan :

    beberapa manfaat dari pegagan

    • Mencegah timbulnya jerawat

    Kandungan yang terdapat pada pegagan dapat mencegah timbulnya jerawat. Caranya dengan menumbuk daun pegagan sampai halus, lalu usapkan pada wajah. Tunggu sampai 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk mencegah timbulnya jerawat.
    • Mencegah penyakit kulit

    Sama halnya seperti jerawat, pegagan juga dapat mencegah timbulnya penyakit kulit.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel