• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    4 Bahan Alam Untuk Menghilangkan Keseluruhan Jerawat

    4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Pada Kulit – Jerawat adalah suatu masalahyang sering muncul di bagian wajah seseorang. Jerawat juga membuat orang menjadi tidak PD dalam melakukan aktifitasnya. Seperti halnya di wajah dan bagian tubuh lainnya, kepala juga memeiliki pori – pori yang menghasilkan minya (sebum) dan keringat pada permukannya. Bakteri yang terperangkap di kulit bercampur dengan keringat tersebut dan sel kulit mati yang ada dikepala dapat membuat pori – pori dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.



    Banyak faktor yang menyebabkan jerawat muncul, diantaranya adalah perubahan hormonal (pada saat puber dan menstruasi), pola makan yang tidak sehat, kurangnya menjaga kebersihan kulit, alergi, polusi, dan yang lainnya. Selain itu factor stress, sakit, dan depresi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit.
    Jerawat yang berapa di wajah sangat mengganggu karena dapat menyebabkan rasa sakit jika dipijat dan tidak nyaman saat dilihat seseorang, terutama gebetannya.Jerawat pada kulit kepala jangan dibiarkan begitu saja, karena juga dapat menyebabkan infeksi bakteri terutama staphylococcus dan menyebabkan luka pada kulit kepala. Jerawat pada kepala tidak begitu sulit diatasi dibandingkan dengan jerawat pada wajah,tetapi jerawat pada kepala sangat mengganggu ketika kita menyisir rambut. Jerawat dikepala dapat hilang dalam waktu kurang dari satu minggu.
    ramuan kunyit untuk mengatasi jerawat

    Berikut ini beberapa cara menghilangkat jerawat yang ada dikulit :

    1. Kunyit

    Di dalam kunyit terkandung senyawa curcumin yang merupakan senyawa anti bakteri, dengan antioksidan yang tinggi dan anti –inflammatory yang dapat mengatasi jerawat pada kulit anda. Senyawa tersebut juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri pacnes yang merupakan penyebab utama masalah pada jerawat di kulit. Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit dari jerawat dengan menggunakan kunyit :
    • Tumbuk kunyit hingga halus lalu tambahkan setengah sendok the extra virgin coconut hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian yang berjerawat, tunggu satu jam kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
    • Mengkonsumsi tablet curcumin, namun sebaiknya anda harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

    2. Lidah Buaya

    Tanaman yang berasal dari alam ini sudah dikenal banyak orang sebagai bahan dalam merawat rambut dan kulit. Gel dari lidah buaya ini berkhasiat melembabkan kulit, mencegah infeksi, serta membantu proses penyembuhan jerawat. Senyawa aktif yang terkandung dalam lidah buaya seperti anti –inflammatory, antibakteri, antiseptik, dan anesthetic dapat membantu menghilangkan jerawat pada kulit.
    Berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya :
    • Ambil gel dari lidah buaya tersebut, terus oleskan pada area yang berjerawat. Oleskan secara teratur 2x sehari.
    • Campur lidah buaya dengan setengah cangkir gel aloe vera, tambahkan perasan buah lemon. Campurkan, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Tunggu sampai kering sekitar 30 menit. Lalu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
    • 3. Jus Tomat

      Jus tomat yang biasa kita konsumsi sehari – hari ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat, karena di dalam tomat terkandung senyawa asam salisilat yang dapat menghilangkan dan mengeringkat jerawat terutama pada kulit.
      Berikut adalah cara untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan tomat:
      • Potong tomat menjadi irisan yang tipis – tipis, lalu gosokkan pada kulit wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
      • Campurkan 1 sendok makan jus tomat dengan satu sendok madu dan satu sendok the perasan lemon. Campur ketiga bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sampai 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

      4. Madu

      Sejak zaman dahulu madu dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan cara mengoleskan madu di area yang berjerawat lalu tunggu sampai 15 menit kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel