• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Manfaat Tunggal Bawang Putih Untuk Kecantikan Dan Lainnya

    Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Tunggal untuk Wajah – Selain menjadi bahan masakan ternyata bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, wajah, dan kecantikan. Fungsi bawang putih untuk wajah adlaah dapat mencegah, mengobati, dan menghilangkan jerawat. Hal ini tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalam bawang putih. Bawang putih sendiri memiliki kandungan zat antibakteri dan zat antiviral yang sangat tinggi dan mampu mengurangi peradangan pada kulit.
    Antibiotik yang terkandung dalam bawang putih juga dapat membunuh kumat atau bakteri jahat yang berpotensi menimbulkan jerawat di wajah. Dengan kandungan zat – zat yang baik, tentunya kita tak heran mengapa bawang putih mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Berikut ini adalah beberapamanfaat dan khasiat bawang putih tunggal untuk kecantikan dan tubuh.

    Manfaat bawang putih untuk wajah :

    • Anti-Aging

    Anda tak perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak jumlahnya untuk menghadapi masalah penuaan. Cukup haluskan beberapa suing bawang putih lalu oleskan pada wajah tiap satu minggu sekali, keriput dan garis-garis halus dapat teratasi.
    Khasiat Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat
    • Mengatasi Kerontokan Rambut

    Jika Anda yang mengalami kerontokan rambut, Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih. Caranya yaitu lumuri kulit kepala Anda dengan minyak bawang putih setiap sebelum tidur. Pijit dengan halus selama beberapa menit, lalu bilas. Treatment ini sebaiknya Anda lakukan secara rutin sampai kerontokan berkurang.
    • Menghaluskan dan Melembutkan Wajah

    Bawang putih juga dapat menghaluskan dan melembutkan wajah. Caranya yaitu dengan diolah menjadi masker ataupun scrub alami. Manfaat masker bawang putih untuk wajah sama dengan manfaat scrub bawang putih, yaitu sama-sama menghaluskan dan melembutkan kulit wajah berkat kandungan Allicinnya. Caranya pada dasarnya sama, yaitu haluskan bawang putih dan oleskan ke wajah. Namun untuk scrub, usahakan jangan terlalu halus.
    • Menghilangkan Komedo

    Jangan khawatir jika komedo mengganggu daerah T Anda. Bawang putih dapat mengatasinya. Caranya yaitu haluskan beberapa suing bawang putih lalu oleskan pada daerah yang berkomedo. Tunggu beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.
    • Menghilangkan Bekas luka

    Oleskan bawang putih yang telah dihaluskan pada bagian luka atau bekas selulit Anda secara berkala. Maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih mulus.
    Berikut cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih :
    • Ambil bawang putih secukupnya dan tumbuk sampai halus
    • Oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk sampai halus tersebut dibagian wajah yang terkena jerawat
    • Tunggulah sekitar 5 menit
    • Sesudah 5 menit, bilas dengan menggunakan air bersih
    Selain untuk pengobatan pada wajah dan kulit, bawang putih juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh kita :

    beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

    manfaat Madu dan bawang putih
    • Untuk menurunkan hipertensi / tekanan darah tinggi

    Manfaat bawang putih ini yang sudah teruji, telah banyak riset yang mengeluarkan fakta bahwa bawang putih efektif menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8% . Bahkan efek dari bawang putih ini dapat menurunkan tekanan darah pada orang normal.  Sebagian besar penelitian menggunakan bubuk bawang putih tertentu.
    • Bawang putih kaya akan nutrisi dan rendah kalori

    Di dalam bawang putih sangat tinggi mengandung vitamin C dan kalsium serta zat besi. Berikut adalah sedikit ringkasan tentang nutrisi yang diberikan oleh bawang putih :
    1. Vitamin C; Memenuhi 71 % kebutuhan harian
    2. Kalsium; Memenuhi 25 % kebutuhan harian
    3. Besi; Memenuhi 13 % kebutuhan harian
    4. Karbohidrat (45 gr); 15 % kebutuhan harian
    5. Serat (3 g); memenuhi 11 % kebutuhan harian.
    Nutrisi yang terkandung dalam bawang putih tersebut sangat bermanfaat pada tubuh manusia karena tidak mengandung zat berbahaya seperti : lemak jenuh dan kalori.
    • Kandungan antioksidan yang sangat tinggi

    Bawang putih adalah sumber antioksidan yang sangat kaya dan tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya untuk mencegah, bawang putih juga dikenal sebagai anti virus dan bakteri, zat yang terkandung dalam bawang putih ini dapat membantu mencegah perkembangan bakteri, jamur, ragi, dan virus serta cacing dalam tubuh.
    • Dapat mencegah kanker

    Salah satu kandungan yang ada di bawang putih adalah kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosiklik (HCA) yang merupakan zat yang dapat memicu kanker payudara bagi perempuan. Dari berbagai penelitian yang dilakukan zat diallyl sulfida yang terdapat dalam bawang putih menghambat pertumbuhan dan transformasi PhIP menjadi karsinogen yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker payudara. Namun perlu anda ingat bahwa bawang putih memiliki zat anti kanker yang efektif untuk mencegah pertumbuhan sel dari berbagai jenis kanker yang berbahaya bagi anda.
    • Kandungan di dalam bawang putih memiliki senyawa allicin, yang digunakan untuk obat
    Zat inilah yang membuat ciri khas pada bawang putih. Bawang putih memiliki senyawa sulfur yang disebut allicin. Zat allicin diyakini sangat besar pengaruhnya untuk kesehatan anda.
    Berikut adalah fungsi zat allicin yang ada di bawang putih :
    1. Mengencerkan darah
    2. Mencegah hipertensi
    3. Antioksidan
    4. Zat anti kanker
    5. Menurunkan berat badan

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel