• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Manfaat Daun Sirsak Ternyata Juga Ada Untuk Kecantikan

    6 Manfaat Daun Sirsak yang Harus Anda Ketahui -Sirsak adalah suatu tanaman berbuah yang berasal dari Karibia, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tanaman ini banyak kita jumpai di daerah tropis misalnya saja di Indonesia. Di dalam sirsak terkandung banyak senyawa aktif diantaranya kalsium, fosfor, karbohidrat, vitamin A, B dan C, fitosterol, flavonid, tannin, alkaloid, saponin, dan kalsium oksalat. Rasa buah ini manis dan agak asam,warna kulitnya hijau dan dagingnya berwarna putih dengan struktur daging yang lembut. Selain rasanya yang enak ternyata sirsak juga memiliki banyak manfaat.


    manfaat daun sirsak bagus untuk kesehatan
    Ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki banyak khasiat, namun juga daun buah sirsak juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. lalu apa saja penyakit yang dapat di obat dengan daun sirsak ini, untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya berikut ini mengenatiManfaat Daun Sirsak untuk tubuh.

    Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

    manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit
    1. Dapat mengurangi gejala peradangan

    Peradangan adalah rusaknya system imun yang terjadi didalam tubuh dimana sel darah putih justru menyerang sel normal yang ada didalam tubuh karena didalam sirsak terkandung senyawa anti inflammatory yang dapat meredakan gejala peradangan. Meminum rebusan daun sirsak juga dapat mengurangi gejala peradangan dan nyeri pada persendian yang biasa terjadi pada orang dewasa.
    1. Mencegah dan mengobati kanker

    Salah satu manfaat yang tak terduga dari daun sirsak adalah dapat mencegah dan mengobati kanker. Daun sirsak mengandung senyawa annonaceous acetogenins. Senyawa tersebut hanya ditemukan pada keluarga tanaman annonaceae. Senyawa tersebut merupakan senyawa fitokimia yang memeiliki aktifitas anti kanker. Sel annonaceous acetogenins bekerja dalam tubuh dan dapat membunuh sel – sel  kanker, senyawa tersebut juga memicu apoptosis yang dikenal dengan mekanisne bunuh diri sel.
    Tidak hanya mencegah dan mengobati kanker, ternyata fungsi lain dari daun sirsak juga dapat membunuh tumor secara efektif dan dapat menghambat pasokan nutrisi dan energy yang dibutuhkan oleh sel tumor.
    1. Meredakan demam

    Demam adalah suatu indikator bahwa terjadi masalah didalam tubuh. Saat sedang demam tubuh akan mengeluarkan sinyal dan merangsang ke otak untuk meningkatkan suhu tubuh. Peningkatan suhu tersebut bermaksud untuk melawan virus yang ada didalam tubuh. Meskipun demikian, demam dapat mengganggu aktifitas kita. Demam harus ditangi dengan cepat.
    Daun sirsak mengandung senyawa aktif yang dapat meredakan demam dan melawan infeksi yang terjadi di dalam tubuh. Rebuslah daun sirsak dengan air hangat dan biarkan selama 10 menit. Kemudian minum air selagi masih dalam keadaan hangat. Itu dapat membantu anda dalam meredakan demam.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel