• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Macam-Macam Minyak Untuk Memutihkan Kulit

    Macam – Macam Minyak Gosok dan Manfaatnya  – Penggunaan minyak gosok telah menjadi hal yang sangat umum dikalangan masyarakat Indonesia. Rasa hangat atau aroma tertentu yang didapatkan saat mengoleskan minyak tersebut akan terasa. Dari bayi hingga orang dewasa pasti butuh minyak yang kehadirannya biasa menemani kehidupan seseorang.
    jenis minyak zaitun
    Rasa hangat yang diberikan oleh minyak gosok dapat melebarkan pembuluh darah atau nadi. Karena pelebaran ini, darah di permukaan kulit akan mengalir sehingga akan memberikan rasa hangat sehingga dapat meredekan rasa sakit. Minyak gosok juga dapat menghilangkan rasa gatal akibat gigitan semut.

    Berikut ini beberapa minyak gosok dan manfaat yang diberikan :

    manfaat minyak lawang
    • Minyak kayu putih

    Minyak kayu putih ini berasal dari Ambon yang memiliki manfaat menghilangkan perut kembung, sakit perut dan dapat menghangatkan tubuh.
    • Minyak tawon

    Minyak tawon ini berasal dari makasar. Manfaat minyak ini dapat menghilangkan gatal akibat digigit nyamuk atau serangga lainnya, mengobati luka memar akibat benturan atau untuk pijat. Ramuan ini terbuat dari minyak kelapa, minyak kayu putih, daun lada, bawang, jahe, dan kunyit.
    Minyak lawang ini berasal dari Ambon dan Papua. Manfaat minyak ini berguna sebagai penghangat tubuh. Rasa hangat yang dihasilkan lebih dari minyak kayu putih. Biasa digunakan bagi para penderita rematik atau bisa juga untuk pijat. Tidak diketahui ramuan pembuatnya.
    • Minyak telon

    Minyak telon ini berasal dari Jawa Tengah. Manfaat minyak telon ini untuk penghangat bagi bayi, mencegah dari flu dan dapat memberikan rasa tenang pada bayi. Ramuan ini terbuat dari tiga jenis minyak yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Beberapa pembuatannya telah menggunakan minyak zaitun sebagai pelengkap. Minyak zaitun tersebut sangat baik untuk kulit bayi.
    • Minyak kasturi atau gondopuro

      minyak gosok
    Minyak ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Minyak ini berfungsi untuk mengobati kesleo, mengurangi pegel linu dan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. Minyak ini terbuat dari minyak gondopuro.
    • Minyak cendana

    Minyak ini berasal dari Jawa, NTT, dan Timor. Minyak ini bermanfaat sebagai aromaterapi dan menjaga agar kulit tetap halus. Minyak ini mengandung santalol, santalen, santenon, santalal, santalon, dan isovaleriladehida.
    • Minyak kemiri

    Minyak ini dapat kita temui di berbagai kota di Indonesia. Minyak ini sangat digemari oleh masyarakat untuk menyuburkan rambut, memperkencang kulit, membantu mengatasi pengakit pernapasan, dan mencegah kerontokan pada rambut. Minyak ini sekarang sangat banyak dijual online. Minyak ini juga dapat menangkal sinar ultraviolet dari matahari. Minyak ini mengandung vitamin B6, vitamin E, thiamin, dan antioksidan fenolat di dalamnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel