• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

    Cara Menghilangkan Selulit – Sebenarnya cara mengatasi selulit di perut dan di paha tidaklah mudah, namun cara menghilangkan selulit secara alami merupakan salah satu solusi terbaik yang dapat anda coba. Tahukah anda bahwa hampir 90% wanita dewasa mempunyai selulit dan selulit ini jarang ditemukan pada pria meskipun selulit dapat timbul pada siapa saja baik pria, wanita, orang dewasa bahkan anak-anak sekalipun. Tentunya selulit pada kulit ini akan mengganggu anda yang ingin tampil cantik dan seksi
    Sebenarnya apa itu selulit? Banyak orang mengira bahwa selulit merupakan sebuah penyakit, padahal itu bukanlah penyakit. Selulit merupakan istilah untuk permukaan kulit yang bergelombang dan tidak rata akibat gumpalan lemak yang gagal dibuang oleh tubuh. Ada banyak faktor penyebab sesulit pada seseorang. Beberapa diantaranya yakni karena faktor hormon, berat badan, jarang olahraga, dan lainnya.
    Cara Menghilangkan Selulit

    Cara Menghilangkan Selulit

    Cara menghilangkan selulit di perut maupun bagian tubuh lainnya memang gampang-gampang susah, apalagi bagi anda yang mempunyai nafsu makan berlebih karena pola makan yang tidak terkontrol juga dapat memicu timbulnya selulit. Nah bagi anda yang ingin mengatasi selulit alias menghilangkan selulit, berikut ini beberapa cara menghilangkan selulit yang berhasil Admin rangkum untuk anda.
    1. Perbanyak mengonsumsi air putih
    Dikutip dari klikdokter.com bahwa salah satu penanganan selulit yang dapat anda lakukan sendiri di rumah yakni dengan mengonsumsi air putih. Ini merupakan salah satu cara detoksifikasi atau pembersihan tubuh.
    2. Kurangi makanan berlemak
    Lemak merupakan penyebab utama selulit, untuk itu sebaiknya anda kurangi atau hindari makanan berlemak yang dapat menambah tumpukan lemak di tubuh anda.
    3. Dengan bawang bombay
    Bawang bombay merupakan salah satu makanan yang dapat menghilangkan selulit karena bawang ini merupakan diuretic alami yang dapat mempertahankan konsentrasi air dari sel kulit.
    4. Olahraga rutin
    Bagi anda yang ingin menghilangkan selulit wajib berolahraga karena ini merupakan cara yang dapat menurunkan berat badan serta membakar lemak tubuh. Lakukan olahraga yang berguna untuk meningkatkan massa otot seperti jogging, bersepeda, naik turun tangga, pilates, dan yoga. Apabila dilakukan secara rutin maka lemak akan berkurang dan massa otot akan meningkat sehingga dapat menghilangkan selulit.
    5. Lakukan pemijatan pada daerah selulit
    Pemijatan pada daerah selulit dapat meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan banyak lemak, sehingga anda dapat melakukan cara ini setiap hari sampai selulit benar-benar hilang. Anda dapat menerapkan cara ini pada saat mandi dan gunakan busa ataupun produk scrub. Selain itu anda juga dapat menggunakan minyak aromaterapi guna merangsang sistem sirkulasi tersebut.
    6. Cobalah pakai stocking
    Bukan tanpa sebab kenapa anda harus memakai stocking. Perlu anda ketahui bahwa pemakaian stocking dapat mengurangi pembentukan selulit karena dapat menekan lemak dan meningkatkan sirkulasi.
    7. Mulailah mengonsumsi makanan banyak nutrisi
    Bagi yang ingin menghilangkan selulit dibagian tubuh manapun sebaiknya menghindari makanan yang digoreng karena mengandung banyak lemak. Gantilah dengan makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti kacang-kacangan atau kacang kedelai. Pilih juga makanan yang mengandung glukosamin, vitamin B, dan asam lemak esensial.
    8. Dengan ampas kopi dan rumput laut
    Anda juga dapat menghilangkan selulit dengan ampas kopi dan juga rumput laut. Caranya cukup mudah, ambil ampas kopi yang hangat kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapat selulit dan bungkus dengan rumput laut. Setelah itu bungkus dengan plastik. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas.
    Dari sekian banyaknya cara menghilangkan selulit secara alami diatas, olahraga merupakan cara yang memegang peranan penting. Jadi jangan sampai melewatkan cara tersebut apabila ingin menghilangkan selulit dengan cepat dan alami.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel