• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Cara Menghilangkan Panuaan Dengan Tumbunuhan

    Cara Menghilangkan Panu – Panu di wajah, punggung, leher, dan daerah kulit lainnya dapat diatasi dengan beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap dialami. Tinea Versicolor atau disebut juga dengan panu disebabkan karena adanya jamur. Kemunculan panu pada kulit kita dapat ditandai dengan adanya bercak yang berwarna putih, coklat, ataupun warna lainnya tergantung warna kulit penderita. Meskipun bukan merupakan penyakit yang mematikan namun panu cukup menjengkelkan, pasalnya jika anda menderita panu maka kulit akan terasa gatal, terutama saat kulit yang terserang panu tersebut mengeluarkan keringat.
    Bagian kulit yang berkeringat biasanya lebih potensial untuk pertumbuhan jamur, beberapa daerah kulit tersebut antara lain yakni kulit wajah, leher, lengan, ketiak, punggung, dada, dan juga pada lipatan kulit seperti lipatan paha. Jika panu menyerang bagian tubuh yang tertutup pakaian tentunya tidak menjadi masalah yang besar, namun bagaimana jika panu menyerang pada kulit terbuka seperti wajah, tentunya dapat mengurangi kecantikan anda.
    Cara Menghilangkan Panu

    Cara Menghilangkan Panu

    Cara menghilangkan panu dengan cepat dapat anda lakukan dengan menggunakan obat panu paling ampuh yang saat ini sudah banyak dijual. Namun sebaiknya jangan gegabah untuk menggunakan obat panu karena tentunya dalam obat tersebut terkandung berbagai bahan kimia yang dapat memberikan efek samping pada kesehatan kulit anda. Sebagai solusinya anda dapat mencoba menerapkan beberapa cara menghilangkan panu dengan bahan alami seperti bawang putih dan lengkuas. Mau tahu caranya? Langsung saja simak berikut ini beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang dapat anda coba.
    1. Belerang
    Belerang merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi masalah panu. Caranya yakni pertama tumbuk dahulu belerang secukupnya. Setelah benar-benar halus kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya dan minyak kelapa murni secukupnya. Jika semua bahan tersebut sudah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit yang terserang panu. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2 kali dalam sehari.
    2. Bawang putih
    Bumbu dapur yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasi panu, caranya yakni potong bawang putih menjadi dua bagian dan oleskan bawang putih tersebut pada bagian panu. Terapkan cara ini 2 kali dalam sehari agar hasilnya lebih maksimal. Obat panu tradisional ini cukup ampuh untuk mengobati panu.
    3. Lengkuas
    Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lengkuas. Lengkuas yang merupakan bumbu dapur ini juga merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan panu. Ada 2 cara yang dapat anda terapkan jika menggunakan cara ini. Cara pertama yakni dengan mengoleskan irisan lengkuas pada kulit yang terserang panu. Cara kedua yakni dengan memarut lengkuas terlebih dulu lalu memerasnya, setelah itu oleskan air perasan lengkuas pada kulit yang terserang panu.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel