• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Cara Menghilangkan Jerawat DiPunggung

    Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung – Jerawat tidak hanya muncul di wajah saja namun juga di punggung dan dada. Mungkin tidak banyak orang mengetahui hal ini karena memang tidak banyak yang mengalami jerawat di punggung. Jerawat pada bagian tubuh ini lebih mengerikan karena bisa menyebar keseluruh punggung dan merembet ke bagian dada anda.
    Penyebab jerawat di punggung bisa karena sel kulit mati yang menumpuk, seperti kita ketahui bahwa bagian punggung cukup sulit untuk dibersihkan sehingga sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori lalu menyebabkan munculnya komedo. Jika komedo tersebut bercampur dengan bakteri maka mengakibatkan munculnya jerawat. Selain itu jerawat di punggung juga dapat disebabkan karena jumlah kelenjar sebasea, kelenjar minyak, faktor pakaian, keringat, kotoran dan bakteri.
    Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

    Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

    Cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada sendiri berbeda dengan cara menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini tentunya dikarenakan sifat kulit punggung dan kulit wajah yang berbeda. Untuk menghilangkan jerawat di bagian tubuh ini anda dapat menggunakan bahan alami maupun dengan bahan kimia. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada yang dapat anda coba.
    1. Menggunakan benzoil peroksida
    Benzoil peroksida merupakan obat pertama yang dapat anda coba, obat ini berbentuk krim dan gel. Untuk mendapatkannya anda dapat membelinya di apotek.
    2. Menggunakan asam salisilat
    Selain benzoil peroksida anda juga dapat menggunakan asam salisilat. Caranya dengan mencampurkan asam salisilat dengan air kemudian gunakan air tersebut untuk mandi. Sebaiknya anda memilih asam salisilat yang mempunyai kandungan minimal 1,25 %.
    3. Dengan putih telur dan mentimun
    Pertama kocok putih telur hingga kaku, kemudian potong-potong mentimun dengan ukuran kecil. Setelah itu masukan semua bahan tersebut kedalam blender. Jika sudah halus lalu oleskan pada bagian punggung dan dada anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel