• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Bagian Tubuh

    Cara Mengobati Bisul di Pantat Ketiak Wajah Mata dan Paha Secara Alami menjadi salah satu cara yang paling mudah anda lakukan dalam menghilangkan bisul dengan cepat di tubuh anda. Bisul ini sangat menganggu sekali dimana dengan adanya benjolan pada bagian kulit yang memiliki corak warna kemerahan akan memberikan rasa sakit dan anda akan susah dalam berkatifitas. Menurut beberapa penelitian Bisul ini akan tumbuh pada bagian pori dimana tempat rambut biasanya tumbuh disebebkan oleh adanya bakteri dan tonjolan itu berisi darah kotor dicampur dengan nanah.Pada umumnnya beberapa bagian yang sangat umum tempat timbulnya bisul pada bagian kulit lengan, paha yang dominan ada bulunya. Nah kali ini jika anda terkena bisul anda bisa melakukan beberapa alternatif yang akan kami himpun dalam cara mengobati bisul secara alami dan cepat semoga ampuh dan anda cepat sembuh tentunya. Sebelumnya kami akan uraikan dulu kepada anda beberapa gejala dari bisul ini supaya anda bisa memastikan kebenrarnya. Dimana secara umum orang yang mengidap bisul akan mengalami beberapa perubahan dalam daya tahan tubu seperti :


    • Munculnya benjolan merah pada kulit yang pada gejala awalnya akan masih kecil sekali.
    • Beberapa saat atau selang satu hari kulit akan mengalami perubahan warna menjadi agak merah, kemudian bengkak dan tentu saja sangat sensitif dengan sentuhan akan terasa sakit.
    • Hari berikutnya akan timbul sebuah benjolan yang berisi nanah dan adanya titik kecil ditengah benjolan tersebut. Jika sudah mencapai tahap ini alangkah baiknya anda mengambil tindakan medis pergi ke dokter atau mengobati bisul dengan cara alami.

    Cara Mengatasi Bisul Secara Alami

    Mengompres bisul dengan air
    hangat

    Ini adalah langkah yang sangat mudah dan awal jika anda terkena bisul. Siapkan air hangat dan kain yang bersih kemudian kompres bagian yang kena bisul secara teratur jangan sampai kotor. Manfaatnya adalah supaya bisul tidak merambat ke bagian tubuh yang lain dan mengurangi rasa sakit. Yang penting disini adalah tindakan paksa dengan memecahkan bisul itu tidak bagus karena akan membuat bisul anda semakin parah dan meluas.
    Mengobati Bisul dengan Lidah buaya
    Tanaman obat dan herbal yang satu ini memang menyimpan banyak khasiat selain dalam dunia kecantikan dalam hal perawatan rambut. Ternyata kandungan berupa  mineral alami, vitamin, dan
    antioksidan yang ada dalam lidah buaya bisa anda manfaatkan dalam mengobati bisul. Cara menggunakanya adalah siapkan daging lidah buaya kemudian dioleskan pada bagian permukaan kulit yang terkena bisul lakukan dengan rutin yah. Baca juga : Manfaat daun sirsak untuk kesehatan.
    Mentimun dan biji pala
    Salah satu manfaat mentimun ini adalah dalam proses pencegahan radang pada kulit. Selain itu dengan adanya kandungan anti-inflamasi pada timun akan mampu melawan bakteri yang menyerang bisul anda. Cara menggunakanya sangat mudah :
    • Siapkan mentimun yang masih muda kemdian haluskan biji dan kulitnya setelah itu campurkan dengan biji pala. Siapkan daun pisang dan bungkus campuran mentimun dan daun pala nya.
    • Setelah itu, pangganglah ramuan bunguksan daun pisang tadi sampai hangat dan oleskan pada bagian area kulit yang terkena bisul, diamkan beberapa saat setelah itu bersihkan dengan kompres air hangat semoga bisa lekas sembuh.
    Mengobati Bisul dengan Bawang putih dan Bawang Merah
    • Siapkan 2 biji bawang putih kemudian haluskan, setelah itu simple saja anda bisa tempelkan ke area kulit yang terkena bisul
    • Tutup dengan kain kasa yang bersih dan kering tunggu beberapa menit saja dan biasanya akan mengalami reaksi rasa sakit namun hanya sementara dan banyak yang sudah membuktikan jika cara ini memang ampuh dalam menyembuhkan bisul.
    • Kalau menggunakan bawang merah bedanya hanya dalam proses yang pertama jadi bawang merahnya anda parut dulu dan lakukan langkah selanjutnya seperti diatas 
    Mengobati Bisul dengan Temulawak dan Asam jawa
    Dua jenis bahan herbal ini memang sangat banyak memiliki kandungan dalam hal pengobatan. Temulawak misalnya sangat bersahabat dengan beberapa obat herbal lainya seperti kunyit, jahe, lengkuas dan lain lain. Selain itu, temulawak juga bermanfaat dalam menambah nafsu makan anda. Nah bagaimana cara meramunya dalam menyembuhkan bisul berkut caranya :
    • Siapkan satu ruas temulawak,
      kemudian iris menjadi tipis.
    • Siapkan dua gelas kemudian rebuslah dengan tambahan sedikit gula aren.
    • Angkat dari api, lalu masukan
      seibu jari asam jawa.
    • Setelah agak dingin saringlah.
      Kemudian minum sekaligus
    Cara menghilangkan bisul dengan asam jawa/kawak:
    • Siapkan asam jawa dan kawak kemudian campurkan dengan beberapa tambahan yakni minyak
      kelapa, dan garam secukupnya.
    • Setelah itu tempelkan pada bisul
      yang sudah dibersihkan.
    • Tunggu sampai mengering agar
      ramuan meresap sempurna.
    • Langkah terakhir, bilas dengan
      memakai air hangat sampai bersih

    Mengobati Bisul dengan Daun sirsak, Daun bayam duri dan dun sirih

    Tidak diragukan lagu daun sirsak ini memiliki banyak manfaat dalam kesehatan. Dimana pada beberapa penilitian ditemukan adanya senyawa antioksidan tinggi dalam daun sirsak dimana sangat ampuh dalam mencegah kanker dan penyakit lainya. Selanjutnya adalah daun bayam duri ini sangat bagus dalam mengatasi rasa nyeri pada tubuh dan anda bisa manfaatkan dua bahan alami ini dalam mengobati bisul dengan cara sbb
    Cara mengobati bisul dengan daun sirsak:
    • Siapakan daun sirsak segar
      secukupnya, setelah itu tumbuk halus.
    • Tempelkan halusan daun sirsak
      tadi ke bagian bisul sampai kering.
    • Setelah itu bilas dengan
      memakai air hangat sampai benar-benar bersih.
    Cara menyembuhkan bisul dengan bayam:
    • Ambilah 3-5 lembar daun bayam
      duri yang masih segar dan 1/2 sendok teh garam halus.
    • Remas daun bayam tadi bersama
      dengan garam sampai hancur dan tercampur rata.
    • Tempelkan ke area bisul secara
      merata. Kemudian diamkan kurang lebih 1-2 jam.
    • Akhiri dengan membilasnya
      memakai air hangat.
    Cara mengobati bisul dengan daun sirihLangkah terakhir jika anda masih malas ke dokter dan ingin menggunakan bahan alami maka bisa memanfaatkan daun sirih ini dengan cara hampir sama saja dimana anda sediakan dulu tiga lembar daun sirihnya dan jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu tumbuh sampai benar benar halus dan tempelkan pada bagian bisul anda dan tunggu beberapa menit saja sampai 1 jam setelah itu bersihkan dengan air hangat.
    Demikianlah beberapa cara mengobati  bisul secara alami yang bisa kami sampaikan dalam bahasan kali ini. Bebrapa tips pengobatan alami lainya bisa sahabat baca juga dalam blog ini di kategori mengobati penyakit alamiah yang sudah admin sajikan lengkap kepada anda. Silahkan bagikan di facebook dan twitter ya supaya sahabat kalian juga mengetahuinya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel