• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    Cara Mengatasi Bibir Yang Kering

    Cara Mengatasi Bibir Kering – Mungkin banyak wanita mengalami bibir kering dan pecah pecah namun tidak tahu cara mengatasi bibir kering tersebut. Sesungguhnya bibir kering menjadi salah satu pertanda anda sedang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk itu salah satu cara mengatasi bibir kering secara alami yang paling utama yakni dengan mengkonsumsi air minum setidaknya 8 gelas perhari.
    Beberapa faktor penyebab bibir kering dan pecah pecah diantaranya yakni karena kebiasaan menjilat bibir, penggunaan pasta gigi yang banyak detergen, perubahan suhu, beraktifitas di ruangan ber-AC, penggunaan lipstik yang tidak cocok, dan masih banyak lagi. Meskipun bibir kering bukan merupakan masalah serius namun sebaiknya anda lebih berhati-hati karena adapula bibir kering dan pecah pecah yang disebabkan karena adanya perkembangan jamur pada lapisan bibir yang mengalami kerusakan.
    Cara Mengatasi Bibir Kering

    Cara Mengatasi Bibir Kering

    Cara mengatasi bibir kering secara alami dapat dimulai dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin serta cairan. Setelah itu perawatan dari luar perlu anda lakukan guna mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi bibir kering yakni mentega, madu, lemon, tomat, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah dengan bahan alami yang dapat anda coba.
    Perawatan Dari Dalam:
    1. Konsumsi buah dan sayuran
    Tanpa anda sadari kedua jenis makanan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya kesehatan bibir anda. Anda dapat menemukan berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda. Selain itu buah dan sayuran juga mengandung cairan yang dapat mencegah dehidrasi.
    2. Konsumsi air minum
    Dehidrasi merupakan faktor penyebab bibir kering yang paling banyak. Jika anda mengalami bibir kering dan pecah segera konsumsi air minum untuk mencukupi cairan dalam tubuh anda. Selain dapat mengatasi dehidrasi, air minum juga dapat menetralkan racun dalam tubuh kita.
    Perawatan Dari Luar:
    1. Dengan madu
    Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan madu secukupnya pada bibir anda. Lakukan pula pemijatan secara perlahan. Bahan alami ini dapat melembabkan serta mengatasi bibir kering.
    2. Mentega atau minyak kelapa
    Kandungan asam lemak dalam bahan alami tersebut mampu menyembuhkan kulit kering. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan mentega atau minyak kelapa setiap bibir anda terlihat kering.
    3. Minyak zaitun
    Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata minyak zaitun juga mempunyai manfaat untuk kulit, termasuk kulit bibir anda. Jika ingin mengatasi bibir kering dengan minyak zaitun caranya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir saat malam hari sebelum tidur. Terapkan secara teratur agar bibir kering anda dapat teratasi.
    4. Ampas wortel
    Parutlah wortel segar secukupnya kemudian peras dan ambil ampasnya. Oleskan ampas wortel tersebut pada bibir anda secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.
    5. Gula pasir dan minyak zaitun
    Scrub bibir dengan campuran kedua bahan alami tersebut ternyata cukup efektif untuk mengatasi bibir kering. Caranya yakni dengan mencapurkan gula pasir dan minyak zaitun, setelah tercampur rata kemudian usapkan pada bibir. Cara ini dapat menghilangkan sel kulit mati pada bibir anda.
    Agar hasilnya lebih efektif cobalah menerapkan cara mengatasi bibir kering dari dalam dan dari luar. Tentunya kombinasi kedua cara tersebut akan lebih manjur daripada hanya mengatasi bibir kering dari luar atau dari dalam saja. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga bermanfaat.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel