• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

    5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami – Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Pada zaman sekarang lebih memilih telapak tangan yang halus dari pada yang kasar. Padahal menurut orang dulu, seorang laki – laki yang memiliki tangan kasar berarti orang tersebut suka bekerja keras. Sedangkan perempuan lebih memilih tangan yang halus. Perempuan zaman sekarang disebut cantik kalau dia memiliki kulit halus di bagian tubuh atau wajahnya
    cara menghaluskan telapak tangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan wanita zaman sekarang. Jika anda memiliki kulit yang lebih sensitive tentunya bukan hal yang mudah untuk memilih sembarang kosmetik untuk perawatan kulit anda. Anda tidak perlu repot –  repot untuk pergi ke salon dengan biaya yang cukup mahal untuk merawat kulit anda, cukup dengan bahan – bahan alami anda dapat merawat kulit anda.

    Berikut cara untuk menghaluskan telapak tangan secara alami :

    tips merawat kulit tangan dan kaki
    • Ampas kopi

    Jika anda penikmat kopi, jangan terburu – buru untuk membuang ampas kopi tersebut. Gunakan ampas kopi tersebut untuk menghaluskan telapak tangan anda dengan cara menggosok – gosokkan sisa ampas kopi kedua tangan kita selama 5 –10 menit. Secara tidak langsung itu membuat tangan kita menhadi halus dan lembut.
    • Minyak kelapa

    Anda bisa membuat minyak kelapa sendiri di rumah atau membeli di toko. Jika anda ingin membuat minyak kelapa sendiri caranya sangat mudah, yaitu masak santan perasan air kelapa sampai menjadi minyak. Untuk menghaluskan telapak tangan anda perlu mengoleskan minyak kelapa pada kedua permukaan telapak tangan anda. Lalu, pijat hingga merata. Gunakan secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Biarkan hingga keesokan harinya. Saat anda bangun tidur bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin maka telapak tangan akan halus dengan cepat.
    • Air garam hangat

    Rebus air dan campur dengan garam, biarkan garam larut terlebih dahulu. Jika sudah larut biarkan air menjadi hangat. Sesudah itu rendam tangan anda selama 5 – 10 menit. Gosok – gosokkan disertai dengan pijatan lembut air campuran garam tersebut hingga ke sela – sela jari secara merata. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih, lalu usap dengan menggunakan handuk. Ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    • Madu, lemon, dan baking soda

    Campurkan ke tiga bahan tersebut, aduk hingga merata. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut ke tangan anda. Gosok dan pijat selama 3 menit, lalu biarkan selama 5 – 10 menit. Lalu cuci telapak tangan anda menggunakan air hangat. Jangan menggunakan sabun sesudahnya. Ulangi proses ini setidaknya 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    cara menghaluskan telapak tangan secara alami
    • Kentang

    Kandungan nutrisi yang ada di dalam kentang dapat memperbaiki kulit tangan anda yang kasar dan dapat membuatnya halus kembali. Hanya dengan menggunakan kentang kita dapat membuat tangan kita menjadi halus dengan sendirinya. Caranya sangat mudah yaitu ambil kentang, kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Setelah itu, parut kentang hingga halus. Lalu, gosokkan parutan kentang tersebut ke telapak tangan anda, biarkan selama 10 – 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Ulangi cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
    Itulah beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghaluskan tangan yang kasar. Jangan biasakan diri untuk pergi ke salon, karena biaya yang dibutuhkan tidak murah. Gunakan cara alami yang telah saya sebutkan tadi diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya, kerena masih bnyak informasi mengenai kesehatan yang dapat anda peroleh.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel