• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Mudah

    Cara Membersihkan Karang Gigi – Bukanlah hal yang mudah untuk menghilangkan karang gigi sendiri karena karang gigi atau yang disebut juga dengan plak gigi melekat dengan erat pada gigi. Biasanya orang yang mempunyai karang gigi yakni mereka yang malas untuk membersihkan gigi secara teratur. Akibatnya yakni sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi akan dicerna oleh kuman, sehingga lama-kelamaan akan menjadi karang gigi.
    Apabila tidak segera dibersihkan ada banyak gangguan yang akan anda derita. Beberapa diantaranya seperti gigi goyang, bau mulut, gusi bengkak, bahkan sampai dengan kanker mulut. Selain itu tentunya penampilan anda juga akan berkurang. Banyak orang beranggapan bahwa karang gigi hanya dapat dibersihkan dengan Scaller atau alat ekstraktor oleh dokter gigi. Padahal ada banyak cara membersihkan karang gigi sendiri secara tradisional alias secara alami.
    Cara Membersihkan Karang Gigi

    Cara Membersihkan Karang Gigi

    Dikutip dari situs Vemale.com, anda dapat menghilangkan karang gigi dengan berbagai bahan alami diantaranya yakni baking soda, cengkeh, kulit jeruk, dan masih banyak lagi. Cara tersebut dapat anda terapkan sendiri di rumah. Mau tau caranya? simak berikut ini info selengkapnya tentang cara membersihkan plak gigi dengan bahan alami.
    1. Dengan cengkeh dan air lemon
    Caranya cukup mudah, siapkan 3-4 barang cengkeh kemudian hancurkan, setelah itu tambahkan dengan 1 sendok makan perasan air lemon. Aduk kedua bahan tersebut sampai rata lalu oleskan pada gigi anda. Gosoklah dengan sikat gigi seperti biasa. Cobalah menerapkan cara ini secara rutin.
    2. Dengan kulit jeruk
    Caranya dengan menggosokan kulit jeruk bagian dalam langsung pada gigi anda. Selain dapat membersihkan plak gigi cara ini juga dapat mengatasi bau mulut.
    3. Buah delima dan garam
    Langkah pertama hancurkan buah delima terlebih dulu, setelah itu tambahkan sedikit garam. Berikan dua tetes air dan aduk sampai menjadi pasta kental. Jika sudah tercampur rata gunakan untuk menggosok gigi anda. Terapkan sebanyak dua kali dalam sehari.
    4. Menggunakan baking soda
    Anda cukup menggosokkan beking soda pada gigi anda dan diamkan selama 2 menit dengan mulut terbuka. Setelah itu gosok dengan sikat gigi.
    5. Rutin menggosok gigi
    Apabila karang gigi belum terlanjur menebal sebaiknya rutinlah menggosok gigi untuk menghindari karang gigi tersebut menyebar dan menebal. Ada baiknya menggunakan sikat gigi yang sedikit kasar agar dapat menghilangkan karang gigi karena saat ini banyak sikat gigi yang lembut tapi justrus tidak dapat membersihkan gigi dengan maksimal.
    Itulah beberapa cara membersihkan karang gigi yang mungkin ingin anda coba. Harap dipahami bahwa cara alami membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, jadi pastikan anda menerapkan cara diatas secara rutin.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel