• Breaking News

    Perawatan Kecantikan

    Wednesday, April 5, 2017

    3 Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit

    Manfaat Tomat – Pada kesempatan kali ini Admin ingin mengulas manfaat tomat untuk wajah dan manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita. Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) merupakan tumbuhan dari keluarga Solanacea dan merupakan tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan. Tomat ini sendiri mempunyai berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat tomat untuk kesehatan yakni melancarkan serta menyehatkan pencernaan karena mengandung serat.
    Selain mengandung serat tomat juga mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin A, likopen, dan lainnya. Nah bagi anda yang tidak ingin menderita diabetes sebaiknya mengonsumsi tomat secara rutin karena dalam tomat ini juga terkandung Kronium yang dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh anda.
    Manfaat Tomat

    Manfaat Tomat

    Kebanyakan orang memanfaatkan tomat sebagai sayur, lalapan, serta sebagai buah. Sehingga berdasarkan hal tersebut, tomat dapat diklasifikasikan dari buah maupun sayuran meskipun struktur atau bentuknya lebih mirip buah. Dalam perkembangan ilmu pengetahuan saat ini tomat bukan hanya sebagai buah maupun sayuran saja, namun juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Berikut ini beberapamanfaat tomat untuk wajah yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.
    1. Membersihkan kulit wajah
    Tomat dapat anda jadikan masker wajah alami guna membersihkan kulit wajah. Namun anda perlu bahan tambahan yakni buah alpukat. Kedua campuran buah ini dapat anda campurkan dan haluskan untuk kemudian dioleskan pada wajah.
    2. Mengecilkan pori-pori kulit
    Kulit wajah anda mudah kotor dan berjerawat? mungkin anda perlu mencoba menggunakan tomat untuk mengecilkan pori-pori wajah anda. Caranya cukup menghaluskan tomat kemudian mengoleskannya pada kulit wajah. Namun jika ingin lebih efektif dapat anda campurkan pula air perasan lemon.
    3. Menghilangkan jerawat dan juga flek hitam
    Tomat juga sebagai antioksidan sehingga dapat membersihkan jerawat dan juga flek hitam di wajah.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel